Tepis Isu, Sandiaga: Tak Ada Perbedaan Pandangan Terhadap Pak Prabowo

JAKARTA – Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno menepis isu yang menyebutnya berbeda pandangan dengan Calon Presiden (capres) Prabowo Subianto tentang hitung cepat atau quick count (QC) Pilpres 2019. Sandiaga Uno menegaskan bahwa dirinya tak punya perbedaan pandangan dengan Prabowo Subianto.

“Tidak ada (perbedaan pandangan),  Saya nggak punya perbedaan pandangan yang prinsip dan strategis terhadap Pak Prabowo, Saya meyakini bahwa pemilu ini jujur dan adil, Saya meyakini bahwa kinerja para relawan ini harus dihargai,” papar Sandiaga Uno saat dimintai konfirmasi tentang isu perbedaan persepsi quick count (QC) dengan Prabowo, di GOR Radio Dalam, Pasar Inpres, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, pada hari Rabu (24/4/2019) kemarin.

Menurut Eks Wakil Gubernur DKI Jakarta itu, hal yang terpenting adalah pemilu, terutama Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019, terselenggara dengan jujur dan adil. Cawapres yang berpasangan dengan Prabowo Subianto itu mengaku akan mengawal Pemilu 2019 hingga tuntas.

“Saya melihat bahwa pemilunya harus kita kawal, C1-nya harus kita kawal, Ini juga kemenangan, bukan tentang kalah-menang, bukan soal Prabowo-Sandi, kok, Kita ingin kan pemilu ini dilakukan dengan prinsip-prinsip terbuka dan berkeadilan,” kata Sandiaga Uno.

Tepis Isu, Sandiaga: Tak Ada Perbedaan Pandangan Terhadap Pak Prabowo (harianid.com)
Tepis Isu, Sandiaga: Tak Ada Perbedaan Pandangan Terhadap Pak Prabowo (harianid.com)

“Kita pastikan perhitungannya ini jangan sampai tercederai prosesnya, Oleh karena itu, saya akan hadir bukan hanya hari ini saja saya akan mengawal sampai prosesnya selesai,” sambung dia.

Isu perbedaan pandangan antara Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno soal quick count (QC) berembus usai pencoblosan. Isu tersebut berembus lantaran Sandiaga Uno tak ikut dalam dua kali deklarasi klaim kemenangan bersama Prabowo Subianto. Isu tersebut makin meruncing ketika Sandiaga Uno ikut mendeklarasikan klaim kemenangan bersama Prabowo Subianto dengan mimik wajah lemas.

Badan Pemenangan Nasional (BPN) pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno juga sudah membantah isu tersebut. Badan Pemenangan Nasional (BPN) pasangan Capres dan Cawapres nomor urut 02 itu bahkan sampai menceritakan aktivitas Sandiaga Uno selepas pencoblosan.

BPN membantah ada selisih paham antara Prabowo dan Sandiaga. BPN menegaskan, setelah pencoblosan, kesehatan Sandiaga Uno memang menurun.

“Tanggal 17 April Bang Sandi pukul 10.00 WIB pagi kegiatan sampai pencoblosan, dan setelah nyoblos ke media center dan orang-orang pada berdatangan dan di situ Bang Sandi main gitar dan mulai cegukan,” tutur juru bicara BPN Andre Rosiade kepada wartawan, pada hari Senin (22/4/2019) lalu.

via Tepis Isu, Sandiaga: Tak Ada Perbedaan Pandangan Terhadap Pak Prabowo

credit by #913

Leave a comment