Sandiaga Uno Tinjau Kegiatan Relawan Input Form C1 Hasil Pencoblosan

JAKARTA – Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno meninjau kegiatan relawan dari Ruang Sandi yang tengah meng-input form C1 hasil pencoblosan. Sandiaga Salahuddin Uno atau yang kerap dipanggil Sandi itu mengatakan bahwa upaya yang di lakukan para relawan itu untuk mengawal proses pemilu agar berlangsung secara jujur dan adil (jurdil).

“Ini tugas kita semua untuk mengawal pemilu jujur dan adil, Ini nanti di ujungnya tanggal 22 Mei, Baru kita sampaikan apakah Pemilihan Umum (pemilu) sudah jujur dan adil apa belum, Menurut saya, masyarakat perlu dibangun kepercayaannya,” papar Sandiaga Uno di Insomniak Coffe And Lounge, Jalan Tarumanegara, Cireundeu, Ciputat, Tangerang Selatan, Kamis (25/4/2019) kemarin.

Data C1 yang masuk hitungan relawan Ruang Sandi dikatakannya sekitar 20 ribu. Akan tetapi, data tersebut kemudian disortir lantaran di temukan ada C1 yang tidak ditandatangani maupun tidak ada nomor Tempat Pemungutan Suara (TPS) sehingga data yang dikasih ke posko Badan Pemenangan Nasional (BPN) pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno maupun aplikasi ‘Ayo Jaga TPS’ sekitar 13 ribu.

Sandiaga Uno Tinjau Kegiatan Relawan Input Form C1 Hasil Pencoblosan (harianid.com)
Sandiaga Uno Tinjau Kegiatan Relawan Input Form C1 Hasil Pencoblosan (harianid.com)

Eks Wakil Gubernur DKI Jakarta itu menyatakan, untuk sementara, data C1 yang masuk di relawan Ruang Sandi sudah 60 persen

“Api perjuangan ini tak boleh padam, Ruang Sandi harus terus eksis, Kita tak bicara cuma politik, tapi kita berjuang untuk Indonesia Adil Makmur, Saya titip, tolong jaga kesehatan ini pemilu yang luar biasa ada korban sampai 144 Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS),” kata Sandiaga Salahuddin Uno.

Calon Wakil Presiden (Cawapres) yang berpasangan dengan Prabowo Subianto itu juga menuturkan alasannya tidak menyebutkan lokasi input C1 yang di lakukan relawan. Sandiaga Uno berterus terang bahwa dirinya tidak ingin ada masyarakat yang datang ke lokasi penghitungan agar tidak mengganggu jalannya proses pengumpulan C1.

“Saya sengaja tidak umumkan di mana data karena saya hindari mobilisasi karena animo masyarakat sangat tinggi,” tutur Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 02 itu.

via Sandiaga Uno Tinjau Kegiatan Relawan Input Form C1 Hasil Pencoblosan

credit by #913

Leave a comment