BPN Prabowo-Sandi Ungkap Alasan Rahasiakan Lokasi Penghitungan Suara Internal

JAKARTA – Lokasi penghitungan suara internal Prabowo Subianto-Sandiaga Uno terkait Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019, sampai saat ini masih disembunyikan oleh kubu pasangan capres dan cawapres nomor urut 02.

Juru Kampanye Badan Pemenangan Nasional (BPN) pasangan Prabowo-Sandi, Ansufri Idrus Sambo mengatakan, tidak diungkapkannya lokasi penghitungan suara internal itu, untuk menghindari tindakan perusakan bukti kecurangan dari pihak yang tidak senang dengan pasangan Prabowo-Sandiaga.

Menurut Ansufri Idrus Sambo, penghitungan suara internal terkait Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 akan mencapai 100 persen dari seluruh daerah di Indonesia.

“Mengapa kita enggak keluarkan di awal-awal, supaya mereka agak takut, Tanda-tanda kalau kita bilang nanti mereka langsung nyari-nyari lokasi penghitungan internal, nanti di retas,” papar Ansufri Idrus Sambo di Seknas Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, yang berada di jalan Menteng, Jakarta, pada hari Minggu (28/4/2019) kemarin.

BPN Prabowo-Sandi Ungkap Alasan Rahasiakan Lokasi Penghitungan Suara Internal (harianid.com)
BPN Prabowo-Sandi Ungkap Alasan Rahasiakan Lokasi Penghitungan Suara Internal (harianid.com)

Ansufri Idrus Sambo menjelaskan, apabila semua data sudah masuk dan lengkap, maka kubu Prabowo-Sandi akan mengungkapkan perolehan suara pasangan capres dan cawapres nomor urut 02 dan bukti kecurangan pada kontestasi Pemilihan Umum (Pemilu) 2019.

“Begitu sudah lengkap, kita beberkan semuanya,” katanya.

Indikasi kecurangan pada Pemilihan Presiden (Pilpres) tahun ini, kata Ansufri Idrus Sambo, sudah dikatakan oleh kubu Prabowo-Sandi melalui jalur-jalur konstitusional melalui penyampaian aspirasi ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) maupun Bawaslu.

“Tapi ada satu jalur konstitusional yang upnormal, apa itu, Kedaulatan kekuatan rakyat, ya kita turun ke jalan, tapi ingat tetap damai dan tertib,” ujarnya.

Sebelumnya, Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Salahudin Uno juga menolak untuk mengungkapkan kepada publik lokasi penghitungan suara internal kubu Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Sandiaga Uno mengatakan hal tersebut dilakukan untuk menghindari adanya “abuse of power” atau penyalahgunaan wewenang pihak-pihak tertentu untuk mengganggu penghitungan suara Pemilu 2019 internal pihaknya.

“Saya selalu ditanya wartawan di mana lokasinya, tapi saya memutuskan tak membuka ya karena khawatir ada ‘abuse of power’, lagi hitung-hitung tiba-tiba nanti digerebek,” pungkas Sandiaga Uno saat memantau penghitungan suara oleh relawan Ruang Sandi di Insomniak Caffe and Lounge di Ciputat, Tangsel, Banten, Kamis (25/4/2019) lalu.

via BPN Prabowo-Sandi Ungkap Alasan Rahasiakan Lokasi Penghitungan Suara Internal

credit by #913

Leave a comment