Perwakilan FPUIB Datangi Kantor KPU Banten, Ada Apa?

BANTEN – Perwakilan dari Forum Persaudaraan Umat Islam Banten atau yang kerap disebut FPUIB mendatangi Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banten yang berada di Jl Syekh Nawawi Al Bantani. Perwakilan dari Forum Persaudaraan Umat Islam Banten (FPUIB) itu mendorong agar Komisi Pemilihan Umum (KPU) bisa berlaku jujur, adil, dan juga transparan dalam sisa tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019.

Perwakilan forum tersebut di temui oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banten Wahyul Furqon dan para komisioner.

“Kami datang ke sini untuk mendukung kinerja Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banten, Selama ini kinerja Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banten bagus dan belum terlihat celah kecurangan, Kami mendukung dan support agar menyampaikan pernyataan sikap kami kepada KPU pusat,” ungkap Jawari sebagai perwakilan di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banten, Serang, pada hari Senin (29/4) kemarin.

Perwakilan FPUIB Datangi Kantor KPU Banten, Ada Apa? (harianid.com)
Perwakilan FPUIB Datangi Kantor KPU Banten, Ada Apa? (harianid.com)

Lima tuntutan yang di sampaikan diantaranya yakni meminta Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banten untuk berlaku jujur, adil, dan transparan, menyerukan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) mendiskualifikasi pasangan Calon Presiden (capres) atau Calon Wakil Presiden (cawapres) yang melakukan kecurangan, serta menolak pemilu ulang.

Kemudian menyerukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) agar merespons cepat kejadian petugas Pemilihan Umum (pemilu) yang meninggal serta mengimbau aparat keamanan untuk bersikap netral.

Terkait permintaan tersebut, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banten Wahyul Furqon mengatakan akan meneruskannya kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI.

Selain itu, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banten Wahyul Furqon akan memastikan proses pemilu berjalan transparan. “Dari awal kita sudah berikhtiar Pemilihan Umum (pemilu) di Banten damai, sukses, dan transparan,” tutur Wahyul Furqon.

via Perwakilan FPUIB Datangi Kantor KPU Banten, Ada Apa?

credit by #913

Leave a comment