Prabowo Apresiasikan Kegigihan Rakyat Aceh Dalam Menangkan Paslon 02

BANDA ACEH – Calon Presiden (Capres) Prabowo Subianto mengucapkan terima kasih kepada rakyat Aceh yang sudah memilihnya pada Pemilu 17 April lalu. Prabowo Subianto meminta pendukungnya untuk tetap mengawal penghitungan suara.

“Saya datang ke sini bersama Sandiaga Uno intinya adalah ingin mengucapkan terima kasih kepada rakyat Aceh,” papar Prabowo Subianto dalam sambutannya di depan tim pemenangan di Kantor Badan Pemenangan Nasional (BPN) Aceh, Lampriet, Banda Aceh, Jumat kemarin (3/5/2019).

Pada kunjungan perdana pasca-pilpres ini, Prabowo Subianto didampingi Sandiaga Uno, Amien Rais serta Jubir Badan Pemenangan Nasional (BPN) Dahnil Anzar Simanjuntak serta sejumlah tim pemenangan lainnya. Rombongan paslon Prabowo – Sandiaga mendarat di Tanah Rencong dengan pesawat berbeda.

Menurut Prabowo Subianto, proses perhitungan suara saat ini masih berlangsung dan masyarakat perlu mengawalnya. Prabowo mengapresiasi kegigihan masyarakat Aceh dalam memenangkan paslon nomor urut 02 dalam Pemilu 17 April lalu.

Prabowo Apresiasikan Kegigihan Rakyat Aceh Dalam Menangkan Paslon 02 (harianid.com)
Prabowo Apresiasikan Kegigihan Rakyat Aceh Dalam Menangkan Paslon 02 (harianid.com)

“Kita masih harus mengawal perhitungan, Jangan pernah surut, jangan pernah gentar. Rakyat Aceh inspirasi bagi seluruh rakyat Indonesia,” kata Prabowo disambut teriakan takbir dari pendukungnya.

“Dari dulu rakyat Aceh memang berani, Rakyat Aceh tidak mau tunduk pada siapapun,  Rakyat Aceh sudah menyumbang kepada kemerdekaan Indonesia,” sambung Prabowo.

Dalam orasinya tersebut, Prabowo Subianto mengklaim hampir seluruh rakyat Indonesia mendukungnya dan Sandiaga. Akan tetapi sekarang, Prabowo Subianto menyebut Indonesia dalam keadaan prihatin.

“Tidak hanya rakyat Aceh, hampir seluruh rakyat Indonesia mendukung kita, Tetapi negara kita sekarang dalam keadaan yang cukup prihatin, Ada sekelompok manusia, jumlah mereka tidak banyak tapi nampaknya mereka itu orang-orang yang serakah dan tamak,” ujar Ketua Umum Partai Gerindra itu.

“Mereka mengira rakyat Indonesia semuanya bisa dibohongi, dibodohi, diancam, diintimidasi, atau disogok ternyata tidak bisa, Rakyat Indonesia bukan rakyat yang bisa dibohongi, Rakyat Indonesia saya yakin, saya percaya pada saatnya akan menentukan sikapnya sendiri,” lanjut Prabowo.

Berdasarkan Sistem Informasi Penghitungan Suara (Situng) KPU pasangan Prabowo-Sandiaga unggul jauh dari Pasangan Capres dan Cawapres 01 Kubu Petahana. Pasangan nomor urut 02 itu meraih 1.759.474 suara, sedangkan Kubu Petahana hanya 307.077 suara.

via Prabowo Apresiasikan Kegigihan Rakyat Aceh Dalam Menangkan Paslon 02

credit by #913

Leave a comment